YUK MENGENAL BISNIS GARMENT KUALITAS EXPORT DISINI !


Mengenal Bisnis Garment Kualitas Export – Apakah anda sudah mengtahui apa itu bisnis Garment ? Sesungguhnya garment hampir sama dengan konveksi, hanya saja berbeda pada skala hingga jenis barang yang diproduksinya. Bisnis Garment memang menjadi salah satu peluang bisnis yang cukup populer, dan memberikan potensi keuntungan tinggi. Jika anda ingin menggeluti bisnis Garment kualitas export, ketahui beberapa hal penting berikut.

Rahasia Sukses Bisnis Garment (Garment Kualitas Export)

1. Lokasi Pabrik

Saat memutuskan untuk masuk ke bisnis garmen, tentunya anda perlu memiliki tempat produksi. Customer pun pasti merasa curiga, jika bisnis anda tidak memiliki tempat atau lokasi yang pasti. Jika dana untuk membuat pabrik masih kurang, bisa menggunakan rumah anda untuk menjadi pabrik sementara. Namun, rumah anda tidak boleh menjadi pabrik permanen. Jika terlalu lama, justru bisa mengganggu kehidupan anggota keluarga.

2. Sudut Pandang dalam Pemasaran

Sudut pandang adalah hal penting, ketika memulai usaha garmen. Sudut pandang yang digunakan adalah 4P atau singkatan dari Place, Product, Price, dan Promotion. Diawali dengan pemilihan tempat yang strategis, menganalisa mutu produk, memberikan harga yang ekonomis dan mampu bersaing didalam pasar, serta promosi luas yang berdampak pada minat calon konsumen.

3. Promosi Melalui Media Sosial

Saat ini penggunaan media sosial semakin menyebar dengan luas, hal ini lah yang perlu anda manfaatkan untuk menghasilkan bisnis garment kualitas export. Dengan memanfaatkan media sosial, maka kita akan merangkul seluruh kalangan. Selain gratis, media sosial juga dianggap dapat lebih mengeksplor jangkauan pasar anda. Anda bisa membuat sebuah website garmen, dimana konsumen dapat melihat secara jelas harga hingga keunggulan produk anda.

4. Promosi dengan Iklan

Semakin luas cara kita untuk mempromosikan usaha, semakin besar pula peluang untuk meraih kesuksesan. Selain menggunakan media sosial, anda juga bisa memanfaatkan media iklan seperti koran atau menyebarkan katalog. Bisa juga anda langsung mendatangi calon konsumen, sehingga semakin mempercepat pemasaran bisnis garmen anda.

5. Fokus Pada Satu Segmen Pasar

Semakin luas segmen pasar, mungkin bisa meningkatkan potensi kesuksesan. Namun bagi anda yang baru memulai bisnis garment, sangat disarankan untuk fokus pada satu segmen pasar saja. Dengan memfokuskan pada satu segmen pasar saja, dapat membuat anda lebih berupaya untuk membranding serta menemukan cara baru yang menguntungkan.

6. Bekerja Sama Dengan Satu Rantai Produksi

Ketika pertama kali menggeluti bisnis garment, tentu anda akan mengalami berbagai macam kesusahan. Jika dirasa anda tidak bisa melakukannya sendiri, maka anda bisa bekerja sama dengan pabrik garmen lainnya. Jika anda masih belum mendapat pesanan yang cukup banyak, maka bisa menerima order menjahit dari pabrik garmen lain. Sehingga, bisnis garment kualitas export anda tetap bisa berjalan meski baru beroperasi.

7. Bekerja Sama dengan Toko Baju

Ada banyak cara yang dapat anda lakukan, untuk meraih kesuksesan bisnis garment. Salah satu caranya yang wajib kita lakukan adalah, menitipkan barang ke toko baju. Cara ini perlu anda lakukan, apalagi sebagai pemula yang memulai bisnis garment. Dengan skema ini, maka produk anda akan lebih dikenal oleh masyarakat luas.

8. Terus Belajar

Sesuai dengan pepatah yang mengatakan “Menuntut Ilmu Tak Kenal Batas Usia”, begitu pula dengan menggeluti bisnis garment. Jika anda belum memiliki pengalaman atau tidak memiliki kenalan pebisnis garmen, maka teruslah belajar dan menambah ilmu. Anda bisa masuk ke pabrik garment terlebih dahulu, dan belajar bagaimana menjalankan bisnis garment kualitas export.

Di Indonesia, bisnis garmen tergolong usaha yang memiliki prospek cukup bagus. Bisnis ini pun bisa dimulai dengan usaha rumahan, hingga berdiri menjadi pabrik. Potensi keuntungan dari bisnis garmen sangatlah tinggi, pasalnya usaha ini mengambil kebutuhan dasar manusia yaitu pakaian. Jika anda ingin menjadi salah satu pelaku usaha Garment, maka jangan berhenti untuk mempelajari berbagai hal yang bisa mengantarkan anda menuju kesuksesan.