Kaca Film Mempengaruhi AC Mobil Tidak Dingin di Siang Hari

Harapan semua pemilik mobil adalah bisa berkendara di siang hari dengan nyaman karena ada AC yang sejuk. Tetapi hal tersebut bisa saja tidak bisa terjadi karena beberapa faktor penyebab. Di siang hari justru AC mobil tidak dingin dan malah terasa panas di dalam mobil. Padahal suhu dalam kabin sudah di setel secara maksimal namun tetap saja rasanya tidak sejuk sama sekali.

Penyebab Ac mobil anda tidak dingin di siang hari bisa saja terjadi karena banyak faktor. Mungkin memang ada komponen yang rusak sehingga tidak bisa bekerja maksimal dan meredam hawa panas di siang hari atau memang ada faktor lainnya yakni dari kaca film mobil. Mari kita pelajari bersama pada kesempatan kali ini.

Masuk diakal memang jika ada komponen yang rusak dan mengakibatkan AC mobil tidak bisa terasa sejuk di siang hari. Berkonsultasi dengan bengkel servis AC mobil memang harus dilakukan supaya tahu apa yang terjadi pada mobil anda.

Periksa Kaca Film Mobil Bisa Jadi Itu Penyebabnya

Mengingat akhir-akhir ini suhu di siang hari memang sangat panas. Tapi ternyata ada penyebab lainnya yang membuat AC terasa tidak dingin sama sekali. Hal pertama yang bisa anda perhatikan adalah kaca film mobil anda.

Jika anda memiliki mobil di atas tahun 2000 ada baiknya melakukan hal ini yakni mengecek kaca film mobil. Bisa saja kaca film mobil sudah tidak bisa lagi menahan panasnya mata hari siang sehingga dengan mudah sinar ultra violet masuk ke dalam mobil.

Ada baiknya jika mengganti kaca film dengan yang baru karena mobil lawas biasanya belum dilengkapi dengan kaca film yang mampu memantulkan panas. Fungsi kaca film dipasang hanya untuk membuat kabin terlihat gelap saja dari luar sehingga saat matahari sedang bersinar terik tidak bisa diredam oleh kaca film mobil sehingga AC yang disetel dinginpun tidak bisa memberikan kesejukan.

Dengan memasang kaca film anti ultraviolet akan sangat membantu untuk meredam panas dari luar sehingga kabin terasa lebih dingin meskipun di siang hari. Berbeda dengan malam hari yang tidak ada sinar matahari, sehingga tidak perlu adanya peredam kaca film yang anti ultravioletpun kabin sudah terasa dingin dengan AC yang diatur dengan suhu normal.