Jenis-Jenis Mesin Cutting Tools yang Ada di Pabrik Industri

kyocera cutting tools

Dalam sebuah industri pasti membutuhkan sejumlah peralatan yang dipakai untuk menunjang proses produksi. Selain perkakan produksi, ternyata terdapat sebagian industri yang juga memiliki beberapa jenis alat cutting tools. Dimana cutting tools sendiri adalah peralatan yang dipakai untuk pemotongan benda kerja agar hasilnya sesuai kebutuhan. Cutting tools yang ada dipasaran berasal dari berbagai brand salah satunya adalah Kyocera Cutting Tools.

Jenis-Jenis Mesin Cutting Tools

Perlu anda ketahui bahwa sebuah industri perlu memiliki cutting tools. Karena sebuah industri atau pabrik pasti mempunyai mesin-mesin produksi yang harus bekerja setiap harinya untuk menghasilkan produk. Hal tersebut membuat mesin-mesin tersebut pasti akan mengalami masalah atau kerusakan sehingga membutuhkan penanganan khusus yang berkaitan dengan cutting tools.

Kyocera cutting tools menyediakan beragam cutting tools yang dibutuhkan oleh industri. Tentu saja cutting tools tersebut memiliki kualitas yang bagus dan sangat menunjang aktivitas produksi sebuah industri. Berkaitan dengan betapa pentingnya cutting tools bagi industri maka Kyocera cutting tools menyediakan beberapa contoh cutting tools yang dibutuhkan sebuah industri dan perlu anda ketahui.

  1. Mesin Bubut
    Mesin ini merupakan salah satu mesin cutting tools yang dipakai untuk membubut benda kerta ataupun komponen dari mesin produksi. Secara lebih jelasnya mesin bubut memiliki beberapa fungsi antara lain meratakan diameter luar benda kerja memakai mata pahat rata, membuat diameter dalam untuk benda kerja memakai mata bor, memperbesar diameter dalam benda memakai mata pahat dalam, membuat ulir luar dibagian shaft benda kerja memakai pahat ulir luar dan lain sebagainya.
  2. Mesin Bor atau Drilling
    Mesin ini merupakan jenis cutting tools yang dipakai untuk mengebor benda kerja. Fungsi mesin bor secara lebih lengkapnya yaitu untuk membuat lubang di bagian benda kerja memakai mata bor dengan diameter sesuai kebutuhan serta merusak buat tanam yang sudah selek atau yang tidak bisa dikeluarkan menggunakan kunci.
  3. Mesin Frais atau Milling
    Mesin cutting tools ini memiliki fungsi untuk meratakan benda kerja yang telah dipersiapkan dalam fabrikasi mesin. Mesin Frais ini mempunyai fungsi yang beragam diantaranya meratakan permukaan benda kerja yang masih belum rata, menmbentuk benda kerja agar menjadi bidang tertentu, membuat lubang persegi, dan membuat alur key way di bagian shaft benda kerja.
  4. Mesin Slotter
    Mesin ini adalah alat cutting tools yang diperlukan pabrik untuk menangani masalah pada alur key way yang rusak. Tidak berbeda jauh dari jenis mesin cutting tools lainnya, mesin slotter ini juga memiliki fungsi antara lain membuat alur key way dan membuat lubang kotak persegi untuk benda kerja.
  5. Mesin Gerinda Tangan
    Mesin gerinda memang sangat dibutuhkan oleh pabrik industri. Sebab mesin ini bisa dipakai untuk memperbaiki benda kerja misalnya meratakan, memotong ataupun menghaluskan benda kerja. Untuk lebih jelasnya, beberapa fungsi mesin gerinda tangan antara lain meratakan permukaan benda kerja, memotong benda kerja. Menghaluskan permukaan benda dan menghaluskan permukaan benda kerja dari hasil weldingan memakai mata gerinda yang rata.
  6. Mesin Cutting Wheel
    Mesin cutting tools ini dipakai di dalam pabrik industri biasanya untuk kebutuhan pemotongan benda kerja saat terjadi trouble shooting pada mesin produksi. Selain itu mesin ini juga memiliki fungsi memotong benda kerja sesuai kebutuhan atau keinginan industri.

Demikianlah penjelasan mengenai jenis-jenis mesin cutting tools untuk pabrik industri yang bisa menambah wawasan anda.Berbagai jenis mesin tersebut juga disediakan oleh Kyocera cutting tools yang pasti dengan kualitas terbaik dan daya tahan mesin cutting tools yang tahan lama sehingga sangat menunjang aktivitas produksi industri anda.   

Informasi lebih dapat langsung ke : https://gofir.co.id