Cara Membersihkan Jamur Pada Mobil Anda

Kebersihan adalah suatu hal yang sangat baik apalagi untuk sebuah kendaraan mobil yang dimana jika jarang dibersihkan akan banyak timbul jamur pada body mobil dan juga kaca mobil. Terutama untuk kendaraan yang digunakan untuk usaha seperti rental atau jasa sewa mobil Cikarang yang sering melakukan antar jemput para pekerja di daerah industry Cikarang.

Jika kondisi mobil kotor dan banyak jamur, banyak sekali kerugiannya mulai dari pandangan kaca yang tidak jelas alias buram, body mobil yang kusam, hingga bau tak sedap dari dalam mobil. Hal ini tentu akan mengganggu para penumpang yang sudah menyewa atau menggunakan jasa rental mobil Anda.

Sederhana dan praktis untuk menjaga mobil Anda tetap bersih. Penggunaan mobil secara teratur pasti akan menyebabkan beberapa masalah bagi kafe yang kotor. Satu di kaca depan. Saat terkena hujan dan panas, cuaca berubah setiap hari dan jamur dapat terbentuk di kaca depan.

Tampilan cetakan pada kaca harus mengganggu penampilan kendaraan. Itu juga dapat mengganggu visibilitas, menyebabkan cetakan tumpang tindih selama operasi.

Jika kaca depan mobil telah terbentuk, lompat ke garasi dan salon mobil dan jangan lepaskan. Karena ada cara untuk menyelesaikan masalah ini sendiri.

Bengkel mobil dikompilasi dari berbagai sumber pada hari Minggu (7/4) dan sedang mengatur lima cara untuk menghapus cetakan di kaca depan tanpa pergi ke garasi:

1. Penggunaan alkohol.

Anda dapat menggunakan alkohol untuk menghilangkan jamur dari kaca depan. Hai, siapkan alkohol 50-90% dan kain lembut. Sapukan segelas alkohol dengan lembut pada kaca jamur depan.

2. Minuman ringan.

Minuman ringan dapat digunakan untuk menghilangkan jamur dari kaca depan. Seperti sebelumnya, gelas cetakan diseka dengan air soda untuk membuat kain. Sebelum menyeka, pastikan untuk membersihkan debu di kaca depan.

3. Gunakan pasta gigi.

Cara menghilangkan jamur di kaca depan adalah dengan menggunakan pasta gigi. Metodenya sederhana. Letakkan pasta gigi di kaca depan. Kemudian tunggu sampai pasta gigi mengering. Setelah kering, Anda bisa menyekanya dengan kain lembut dengan air sampai jamur hilang.

4. Siapkan jus tembakau.

Kelembaban dalam tembakau dapat digunakan sebagai komponen untuk menghilangkan secangkir teh dari jamur. Pertama, rendam rokok dalam air bersih selama 15 menit.

Lalu bersihkan gelas dengan air yang dicelupkan ke dalam tembakau. Bersihkan kaca busa setelah dikeringkan. Ulangi sampai jamur hilang.

5. Gunakan pemutih.

Pemutih dapat menghilangkan noda membandel dari pakaian. Namun, dengan pemutihan, Anda dapat menghilangkan noda jamur pada kaca depan. Gayanya hampir sama dengan sebelumnya. Celupkan ke dalam kain lembut dan lap cetakan di kaca depan untuk dibersihkan. Jangan lupa untuk membersihkan kaca depan setelah dibersihkan.

Pembuka botol kaca depan mudah dibersihkan. Jangan lupa untuk menjaga teh Anda tetap bersih, sehingga Anda tidak kembali ketika jamur sudah habis.Bilas dengan lap bersih jangan sampai ada sissa yang tertinggal dari pada cairan tersebut karena jika ada yang tertinggal dan tidak bersih, maka akan bisa menjadi jamu kembali dan akan sulit untuk di bersihkan.

Sebenarnya masih banyak cara lain yang dapat membersih jamur daripada body dan kaca mobil serta interior mobil  Anda, namun sebaiknya jika banyak percobaan dan hasilnya tidak baik akan membuat mobil malah rusak.

Sebaiknya jika memang ingin membersihkan secara keseluruhan sebaiknya datang saja ke bengkel terdekat, karena disana ada peraltan dan obat yang dapat membersihkan jamur serta tenaga kerja yang ahli dalam membersihkan dan menggunakan alat pembersdih jamur mobil.

Jika memang sudah bersih dan jamr sudah hilang, sebaiknya lakukan lah secara rutin untuk menjaga kebersihan mobil agar jamur tidak kembali lagi menempel pada mobil. Demikian sekilas informasi yang dapat diberikan, smoga bermanfaat untuk kita semua.